Thursday, January 3, 2008

Untuk menjawab kepenasaran ku tentang apa itu hobi. Kini ku coba telusuri arti harfiah dari kata yang satu ini, Apa itu HOBI? Dengan Googling tentunya... Dan ku dapatkan referensi tentang apa itu hobi di sini atau di sini malah memberi banyak arti tentang hobi dari berbagai narasumber 'dadakan'. :)

Kalo mengacu pada apa yang di bilang kang wiki:
"Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. kata Hobi merupakan sebuah kata serapan dari Bahasa Inggris Hobby."

Nah itu doang? Lantas kenapa saya selalu bingung kalo ada orang yang nanya tentang hobi pada saya? Bingung apa hobi saya? Arggghh... Ga ngerti! Lihat lagi dagh tujuan dari hobi itu apa dengan mengacu lagi ke Kang Wiki berikut:
"Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatakan kesenangan . Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulan sesuatu (Koleksi) , membuat, membaiki, bermain dan pendidikan dewasa."

Kalo memang sebatas untuk mendapatkan kesenangan kenapa orang pada aneh kalo saya jawab hobi saya Tidur? Ada yang salah dengan hobi saya? Kalo boleh saya membela diri, sepertinya ga salah kan bila saya memiliki hobi tidur? Cukup memenuhi kriteria hobi menurut Kang Wiki dagh! Rekreasi, waktu luang dan menenangkan pikiran. :)

Adapun tujuannya? Ya sami mawon, memenuhi kriteria kan?

Jadi? Tidur dapat dijadikan hobi kan teman? :D

2 comments:

Bakhrian said...

Ha! Ternyata tidak sesederhana itu ya kita mendefinisikan apa itu hobby...

Terima kasih sudah berkunjung ke tempat saya...

Gandhi Anwar S said...

@bakhrian: iya.. susah jg ya kang? hm..

sm2.. makasih jg udh sempat ngobrak-ngabrik blog sy..