Wednesday, March 12, 2008

Marketing ga bakal jauh-jauh dari yang namanya iklan. Sepertinya ada korelasi positif antara Pemasaran, Iklan dan Penjualan. Hi8x. Maaf ya kalau salah kalimatnya. Atau bahkan maaf banget kalau pernyataan itu salah TOTAL. Sebenernya betul ga ya korelasi antara ketiga variabel itu baik-baik saja positif? Ah masa bodo, toh saya sekarang ga lagi berkutat dengan itu semua (Suatu saat mungkin bisa jadi saya akan bersahabat dengan mereka. Ga sabar pengen kuliah lagi). Tapi kali ini saya ingin bercerita tentang rangkaian kata-kata yang disajikan dalam suatu iklan agar iklan itu menarik. Saya sertakan kutipan iklan di Google Adsense berikut:
"Pria Asing Mencari Wanita Indonesia Untuk Menikah. Coba Sekarang"
Menurut saya iklan itu Gila! Kalimatnya itu loh. Kesan yang ditimbulkan sepertinya gimana ya, ga sreg aja dengan hati saya. Kenapa harus kata Indonesia yang bersanding dengan kata wanita di kalimat Iklan itu. Kenapa tidak negara laian yang disebut? Ada apa dengan wanita Indonesai di mata Pria Asing? Apa eksotisme yang di usung wanita Indonesia? Atau Wanita Indonesia... (Isi sendiri dengan interprestasi sendiri aja. Kalau saya yang ngisi takut jadi kontropersial. Hi8x). Selain itu. kalimat terakhirnya 'Coba Sekarang'. Hm, nikah kok coba-coba. Menurut kalian gimana dengan kalimat iklan di atas?

0 comments: