Monday, December 17, 2007

Hmm..., menghela nafas panjang. Diam. Ga banyak suara. Hanya sedikit yang ku dengar saat ini. Suara 'tik-tok' keyboard komputer yang seirama dengan jentik jemari ku. Mmmh, Terdengar aneh ya bahasanya? ;)

Teman, tak terasa kita telah berada di pertengahan bulan Desember. Penghujung tahun telah siap menyambut kita dalam hitungan hari saja. Tiga pertanyaan yang hnggap di benak ku, where i was? where i am? and where i will the next?

Where i was? Sejatinya,
tanya ini menuntut kita untuk menelusuri tilas tapak yang telah kita lalui tahun lalu. Yeah... Sebuah Refleksi yang seyogyanya selalu kita lakukan setiap saat. Jikalau tidak, Sekali dalam setahun, ya Refleksi di Penghujung Tahun paling tidak. Hingga kita bisa belajar dari apa yang telah kita perbuat dimasa lalu. Yup! sejatinya hidup kita adalah media pembelajaran. Dan kita bisa belajar melalui refleksi diri salah satunya.

Apa yang telah kulakukan tahun lalu? Ada dimana posisi saya satu tahun yang lalu? Argh...! Sulit rasanya untuk melakukan refleksi tanpa "memihak".

Kucoba untuk tidak memihak dalam refleksi diri kali ini. Dan sepertinya hasilnya cukup saya yang tahu aja kali ya? :)

Atau ada yang mau ngasih koment atas diri saya selama ini? Apa dan bagaimana saya selama ini? Saran apa yang harus saya lakukan dikemdian hari? Kilas balik untuk jadi lebih baik! Matur Nuhun sebelumnya. :)

2 comments:

novi said...

gandhi : teman yg baik, cerewet, banyak cerita, kadang gak puas dg kondisinya yg skr (bagus sih, biar jadi motivasi tapi jangan berlebihan).

Gandhi Anwar S said...

@novi: nuhun nov masukannya.. saling ngingetin ya.. :)