Monday, June 16, 2008

Guruh gemuruh langkah kaki, Gegap gempita. Sigap! Ini bukan di medan perang bung! Kita ada diperhelatan akbar! Festival Komputer dan ICS namanya. Menurut kabar harian per-maya-an, perhelatan akbar ini akan dilaksanan dari tanggal 11-15 Juni 2008, ga percaya? Langsung saja gunduh kebenaran beritanya di sini. Bener kan? Mbah dukun ko di lawan. Hehe… (Padahal Si mbah juga taunya dari koment di blognya yang ini. Hoho…)


Yah! Memang kami yang datang tak dijemput pulang tak di antar baru bisa menghadiri perhelatan akbar tahunan ini pada hari ke -3. Mengingat jarak TKP (Tempat Kegiatan P(F)estipal/red) dengan tempat kerja Kami lumayan jauh (Perhitungan berdasarkan kalkulasi kemacetan Jakarta tercinta). Hari Jumat kliwon tepatnya, kami baru bisa datang.

Sore itu, cuaca mau berkompromi dengan kondisi. Namun kondisi tetap keras hati. Macet!

Kami tiba di TKP setelah menempuh rindang kamboja ‘kota Senayan’. Bersinarkan temaram purnama yang buram. Romantis namun tetap sakit hati kaki. :)

Dari radius 10 meter, kami telah bisa merasakan aura brownis khas bandung TKP. Gempitanya, gemerlapnya, riuh gemuruh, banyak lalu lalang orang berjalan. SEMANGAT! Alah!

Kami—khususnya saya, yang dari awal punya 2 niatan utama. Yakni mencari info tentang penyedia langganan akses internet murah meriah dan yang ke-2 konfirmasi registrasi ulang atas kompetisi ini, langsung nyelonong mengendus yang murah namun tidak murahan meriah ke TKP. Setelah ‘berkenalan’ dengan penjaga karcis tentunya. Haha…

Stan XL jadi sasaran amukan kepenasaran. Mata lirik kanan-kiri, namun bertekad setia untuk mencari sang pujaan terlebih dahulu, XL Si jangkauan Luas. Kutemkan stan XL pertama (karena ternyata XL ada 3 stan kalau ga salah amat—si udin ga ikut cing! Hehe…), stan XL di ICS Plaza ternyata yang pertama kami endus. Saya yang emang si pemalu (Perjaka malu-maluin, :P) mencoba mengumpulkan segenap kekuatan untuk bertanya. Gemetar namun segera lancar. SPG nya ramah dan akrab. Namun setelah bertanya sana-sini, ngalor-ngidul, colek kanan-kiri, modem udah pas, harga dah sip, satu yang tidak markisip, metode pembayaran cing! Harus pake kartu kredit untuk bisa berlangganan Internet setahun. Ini masih jadi kendala sampai postingan ini diturunkan. Kartu debit berapa pun isinya, ga bakal di lirik! Sedih.

Saya yang bertekad Setia (Setiap Tikungan Ada) awalnya, mencoba melirik ke lain hati. IM2 jadi selingkuhan. Tapi bagai makan buah khuldi kurma yang pertama,metode pembayaran lagi-lagi jadi kendala. Kartu kredit-kartu kredit, ini karma! Maaf telah kuacuhkan kau beberpa bulan yang lalu… Haha…

Banyak pilihan provider penyedia layanan interet di sana, dan saya pun mencari alternatif pilihan lain. Kebutuhan per-maya-an harus terpenuhi! Selingkuh untuk urusan ini tak jadi soal. Hihi… Ada produk lain yang menawarkan hal serupa dengan iming-iming yang lumayaan menggiurkan. Ada fren dengan gratis 6 bulan pertama pemakaian (namun Cuma 20MB), Ada NetZap yang unlimited pemakaian dengan harga mring Rp.275.000,00 namun masih pada coverage area yang terbatas di Jakarta tercinta. Miris, banyak pilihan namun belum ada yang nyantol di hati.

Dalam suasana keterpurukan hati. Sakit hati karena Debit Card ternyata bukan sebuah solusi. Alah! Registrasi Blog Rally ternyata menjadi sedikit penawar hati. Hampir saja kami lupa niatan ini.

Datang lagi ke stan XL di ICS yang pertama Kami endus. Tanya soal kompetisi ini. Ternyata lumayan dibuat jengkel untuk urusan satu ini. Tak semua SPG tahu soal ini. Benar kata Michael Levine dalam bukunya Broken Windows Broken Business, “SDM adalah broken windows yang utama”. Keramah tamahan yang terpancar akan menjadi sia-sia jika kami di lempar bola seperti tadi.
“Oh ini jatohnya ke bagian CS, oh ini bagian ini, bukan tapi itu,
eh ini”.

Bahkan ada SPG kedapatan yang tak tahu sama sekali ada kompetisi ini. Ditanya Blog Rally kok malah menawarkan Black Barry. Hihi…

Dari sekian banyak SPG/SPB (Sales Promotion Boys) akhirnya ada satu orang yang tahu dan menunjuk Stan XL lain di sudut yang berbeda. Saya pun langsung ke sana. Dan Yup! Di stan inilah saya registrasi kompetisi Blog rally sebelum pulang. Sedikit terobati dengan sikap ramah dan booklet yang diberi. Dag dig dug…. Sebuah Balada di malam tiba.

NB: Saya tulis ulang (maaf aga sedikit berbeda, mengingat saya udah lupa sebagian besar dari isi postingan yang pertama. namun mungkin redaksinya aga mirip). Postingan saya yang pertama yang sudah di publish di sini, setelah di cek berbeda dengan postingan asli saya. Banyak paragrah yang hilang. Padahal waktu saya posting dan saya preview ga ada masalah. Ada yang tahu kenapa? :)

2 comments:

d-cha said...

seru ya petualangannya di jcc, apalagi ditemeni seseorang (inisial "n"), uhuy.
sampe lupa waktu gtu.
perasaan pameran ampe jam 10 doank deh, tp kok blk ke kosnya jam 12 malem ya????
hayo2x ngapain aja tuh ma mbak "n"?????
heu heu

Gandhi Anwar S said...

Ralat. Pameran same jam 21.00. Jangan korupsi waktu ah! Tepat waktu yups! datang jangan telah. Lho" jadi menceramahin diri sendiri gini ya? Ha8x...

Jeng siska ini ada-ada aja...