Thursday, January 28, 2010

Menindaklanjuti surat Saudara nomor: .... Alah3x! Ini kebanyakan baca Nota Dinas. Haha postingan saya sebelumnya mengenai Saturday Night Syndrome, hari ini saya ingin sedikit becerita tindakan medis selanjutnya atas bagian tubuh saya yang sedang tidak sehat ini.

Setelah hari selasa melakukan silaturahmi [periksa/red] ke dokter syaraf, beliau mengatakan bahwa indikasi awal atas keluhan saya ini adalah:
  1. Tulang bermasalah; dan untuk memastikan perlu tindakan medis berupa rontgen humerus dan cervical;
  2. Iritasi saraf [hanya demi 'rasa' aku gunakan istilah iritasi LOL!], dan diperlukan tindakan medis Electromyography (EMG).
Untuk tindakan medis yang pertama telah dilakukan selasa, sepulangnya dari ruangan dokter pada siang menjelang sore harinya. Nah untuk yang kedua, ternyata untuk bisa melakukan Electromyography, harus 'janjian' terlebih dahulu. Maka dibuatlah jadwal untuk melakukan Electromyography pada hari ini, Kamis 28 Januari 2010 Jam 08.00 WIB [demikian yang tertulis dilembar pengantarnya].

Dan hari ini, Electromyography pun dilakukan. Dan tahukah saudara seperti apa Electromyography itu? Hm, menyedihkan! Sudah cukup membuat muka ini pucat dan tangan ini mengeluarkan banyak keringat dingin. Bagaimana tidak, saya disetrum berkali-kali dan ditusuk oleh 2 jenis jarum yang berbeda pada beberapa tempat disepanjang tangan, lengan, siku, sampai pada bagian punggung bagian atas dan dekat tulang belikat. Hm, tidak masalah jika saya tidak mempunyai keparnoan terhadap setrum dan jarum. Setrum dan Jarum adalah dua hal yang paling saya hindari. [Punya pengalaman menyedihkan dengan 2 hal tersebut, juga terhadap anjing!]

Namun alhamdulillah, setelah menunggu lebih dari 3 jam, prosesi Electromyography pun dimulai dan sekitar 40 menit kemudian berakhir dengan bintik-bintik merah bekas tusukan 2 jenis jarum.

Besok mau konsul lagi ke dokternya, harusnya tadi setelah Electromyography, tapi dokternya sudah tidak di tempat, tadi beres Electromyography-nya jam 2-an siang. Doain gpp ya teman. [Sekarang mau tidur lagi, padahal baru bangun. Heu....]

2 comments:

Anonymous said...

wkwkwk.. keknya setrum, jarum, dan anjing: ga ada kaitannya. hahaha. nke

Gandhi Anwar said...

Emang ga ada tante inang, itu cuma additional information aja. heuheu... LOL!