Saturday, November 14, 2009

Sebenarnya terlalu berlebihan sih bila judul yang digunakan adalah Mastermind Group. Wong hari ini kita banyak becandanya dibandingkan dengan diskusinya. Kalau mengutip tulisan Bung Cosa, berikut makna dari Mastermind Group:
Dalam konteks yang lebih profesional, ada sebuah istilah bernama ‘mastermind group‘. Jika Anda belum pernah mendengarnya, grup mastermind adalah sebuah kelompok kecil dimana masing-masing anggotanya saling bekerjasama dalam mencapai kesuksesan. Bentuk kerjasama di sini bisa berupa saling berbagi informasi dan ilmu (information and knowledge sharing), membantu memecahkan masalah yang dihadapi anggota (problem solving), mencari ide-ide baru secara bersama (brainstorming), hingga benar-benar bekerja bersama dalam sebuah proyek (joint venture). Secara rutin, misalnya satu bulan sekali, grup mastermind akan berkumpul bersama dengan agenda tersebut.
Wah keren kayanya ya kalau punya Mastermind Group? Hehehe... Tapi hari ini kami mah cuma kumpul-kumpul biasa buat ngerjain tugas kelompok buat presentasi senin malam. Seharian kami mendiskusikan mengenai Kebijakan Penetapan Harga. Seru juga rupanya diskusi ama mereka-mereka, santei dan terlampau santei, hingga porsi becandaanya lebih banyak dari porsi serius bahasannya. Hahaha... Dari dzuhur sampe ashar kami betah di meja cafe exelso, kampus tercinta. Beli kaga ngabisin tempat iya! Sebagai free pass (dan menutup rasa malu) buat bisa leha-leha di meja sana, udunanlah beli popcorn manis satu buat ber-4. ha ha ha.. Ga modal! Tapi asyik, pop corn abis, bahasan kelar, nyampah iya! [ga nyambung mode on]

Selesai bahas presentasi, berencanalah untuk hunting batik. Ke Danar hadi ga nemu. Disana batiknya mahal iya bagus kaga. Terus nyari ke tempat lain ga nemu juga. Eh malah nemu buku baru. Beli dagh 3 biji.
  1. Miskin kok mau sekolah...?! Sekolah dari hingkong! - Wiwid Prasetyo;
  2. The Crying Tree - Naseem rakha; [San Francisco Chronicle Bestseller];
  3. Curhat Setan - Fahd Djibran.
Nambah kerjaan baru negh. Buku yang kemaren aja masih banyak! :)

0 comments: