Monday, September 29, 2008

Lagi-lagi soal makanan. Kali ini juga ga bakal jauh dari makanan Jepun yang diceritain. Hi Hi Hi... Maaf ya dipostingnya siang-siang, eh ini siang apa sore ya? Tenang kok kurang dari 3 jam lagi dijamin adzan berkumandang. Ha ha ha... Kalau lapar mah wajar kan puasa. Jangan salahin postingan ini ya kalau lapar. LOL!

Hari itu hari Jumat. Bisa dibilang hari terakhir di 'kota tercinta' bulan Ramdhan tahun ini. Horeee senengnya, Sabtu pagi nya bisa mudik. Sik asik!

Maka karena sabtu pagi sudah harus mangkat dari kota penuh segala hal [polusi terutama], kami pun memutuskan untuk makan enak [padahal di kamus hidup saya ga ada yang namanya makanan ga enak. Hi Hi Hi]. Diputuskanlah untuk maka di Kin No Taki. Daerah Thamrin kalau ga salah. Kesan tempatnya mantebs abes, nuansa yang dibangun pun Jepun banget! Betah berlama-lama di sana. Menenangkan dengan temaram lampu pijar kekuningan.

Kini waktunya bakar-bakaran [karena disana ada menu yang masak/bakar sendiri. Asyik dagh!]. Menu sore itu yang kami pesan pun cukup lumayan banyak, berikut menu yang kami [cuma berdua] pesan untuk buka Jumat kemaren:
  1. spicy cuttle fish;
  2. tsukune kushi moriawase;
  3. 2 ishiyaki bibinba [saya sarankan mending 1 porsi berdua aja];
  4. chic okonomiyaki;
  5. miso wakame sopu [gurih, mantebs dagh];
  6. harami;
  7. jou tan;
  8. minumnya nihon cha dingin aja, sudah tradisi leluhur. ha ha ha;
  9. desertnya maccha ice cream seperti biasa [lebih enak dari yang di Sushi Tei ternyata].
Gila ga tuh, sampe kita kelihatan bego karena makan kebanyakan. Tapi mantebs kok! Silahkan teman blogger yang lain coba rasakan kelezatan maccha ice creamnya... Dijamin ini yang paling enaaaaak!!! Kalau mau nyoba, jangan sungkan untuk ngajak saya ya... :)

0 comments: