Wednesday, February 27, 2008

Hm, terinspirasi oleh Pak Budi dengan judul postingan 'I Love Tuesdays' jadi terlahirlah postingan ini. Hahay! Bukan flagiat kan Pak? :)

Hm, Rabu. Hari ini kan? Whuaaaaaaaah, seneng saya! Entah kenapa. Yang pasti hari ini saya udah dapat ilmu baru. Yah! Ada PKS pada hari ini. Eits, tunggu dulu, bukan pelajaran baru tentang kancah perpolitikan bangsa kita. Tapi ilmu yang lebih berharga dari sekedar Politik Busuk. Hi8x.


PKS, Pelatihan Kantor Sendiri. Yah itu lah ladang bagi saya pribadi untuk belajar banyak tentang segala hal. Belajar tentang hidup, pekerjaan, pokoke loba we lah! Hi8x.

Hari ini, PKS membahas banyak hal (heu-euh di luur ge geus disebutkeun loba pisan). Saya paling suka dengan cerita. Cerita inspiratif tentunya. Adem rasanya ketika mendengarkan cerita-cerita 'keren' dari beliau, Pak Roberth.

"Rasanya tidak lagi ada alasan bagi kita untuk berkeluh kesah. Banyak orang lain di luar sana dengan segala keterbatasan mampu untuk menghadapi hidup. Hei A salah satu contonya".

Itu yang beliau ujarkan pada awal PKS hari ini. Whuaaah, Jadi teringat masa lalu. Saya sempat bangga terharu dengan Hei A. Terkenang waktu dulu, tat kala melihat kepiawaian dia memainkan jentik jemarinya yang berjumlah 4 membawakan karya besar sang legenda Mozart. Hiks, terharu dan malu pada diri karena selalu berkeluh.

Hal lain yang bisa di dapat dari PKS hari ini, Circle of Influence. Dan itu harus dimulai dari diri kita sendiri. SETUJU!
"Mulai lah dari diri kita sendiri."

Itulah kutipa dari Aa Gym yang sempat terujar dari Pak Roberth untuk menyemangati kami. Tidak mudah! Memang, karena setidaknya kita harus melakukan 40 kali secara kontinue suatu tindakan hingga bisa membentuk suatu kebiasaan bagi kita. Beda lagi dengan tindakan jelek, Tidak perlu bersusah payah. Cukup 2 anak kali saja. (Kaya Lingkaran biru saja ya?). Jadi, hati-hati dengan yang satu itu. Jangan biarkan tindakan jelek beranak pinak dalam diri kita gara-gara mencoba 2 kali saja. :)

Dan tau tidak? Kalo pikiran baik kita bakal berujung pada keberuntungan. berikut ujar beliau:
"Taburlah pikiran baik kelak kita akan menuai tindakan baik, Taburlah tindakan baik kelak kita akan menuai kebiasaan, Taburlah kebiasaan dan kelak kita akan menuai suatu karakter dan Taburlah karakter baik hingga kita bisa temukan keberuntungan".

Indah bukan kalo kita bisa beruntung terus dalam hidup. Jadi tunggu apa lagi, Ayo mikir yang baik. Penuhi tuh otak dengan hal-hal yang baik saja jangan yang kotor-kotor mulu. Hi8x.

Dan Paling akhir di PKS ini adalah:
Sosialisasi PKM 20/PMK.03/2008 oleh Pak Yonas. Whuaaaah, ilmu baru lagi nih. Kalo ilmu yang atu ini mending baca sendiri dagh PMK nya. :)

So, I Love Wednesday Because I get more insight today. :)

0 comments: